tribunnews.com

bersihkan tangan

Tangan kita adalah bagian tubuh yang paling dinamis, merupakan perpanjangan otak dan perasaan sebagai alat yang mengabdi namun juga sebagai juru bicaranya……..Maka pekerjaan tangan harusnya menunjuk pada kualitas, nilai ruhani yang bersifat pribadi, karena dituangkan langsung oleh fitrah insani…..

Dengan bijak kita gunakan telunjuk. Telunjuk akan tetap menjadi telunjuk, tidak menunjuk-nunjuk, ataupun ditunjuk-tunjuk…..

Akan datang hari, saat mulut dikunci….kata tak lagi ada…Akan tiba masa, tak ada suara dari mulut kita….Berkata tangan kita tentang apa yang dilakukannya…..

Yaasiin : 65 “Pada hari ini Kami tutup mulut mereka dan berkatalah pada Kami tangan mereka dan memberi kesaksian kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan”

Sebelum tiba masa itu, cukupkan bekal perbuatan tangan, lahirkan karya cemerlang, manfaat bagi insan sekitar. Bila sudah upaya diraih, tawakkal bekal terakhir…..

Ali Imran : 159 “…….bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya”  [*]

Iklan