Tag

, ,

Berbagai spekulasi terus bergulir seiring makin mendekatnya pengumuman KPU tentang hasil PilPres 2009, yang rencananya akan diselenggarakan hari ini (25/9).

Sambil menunggu pengumuman resmi KPU pemenang pemilu presiden 2009 dan mengintip Hasil Quick Count Pilpres 2009, walaupun Quick Count Pilpres 2009 bukan merupakan hasil akhir, tapi mungkin sudah bisa terbayangkan oleh banyak orang siapa yang akan jadi pemenang Pilpres 2009.

Ibarat Slogan Stop Dreaming Start Action, para kandidat yang kalah berhentilah bermimpi dan menyalahkan atau mencari celah memulailah Action demi rakyat seperti visi misi yang diteriakkan saat kampanye. Berlakulah layaknya seorang Negarawan, jangan seperti pecundang yang tidak mengakui kekalahan dengan “legowo” karena Kemenangan Pemilu Presiden 2009, setelah ada pengumuman resmi pemenang Pemilu Pilpres 2009 hakikatnya adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Negarawan Harus Mampu Terima Kemenangan dan Kekalahan.

Presiden Partai Keadilan Sejaktera (PKS) Tifatul Sembiring mengimbau semua pihak agar mensyukuri proses Pilpres yang berjalan aman dan lancar. Pihaknya meminta agar calon yang menang tidak takabbur, sementara calon yang kalah harus dihormati.

Mengucapkan selamat kepada Mega-Prabowo dan JK-Wiranto yang telah mengikuti seluruh proses Pilpres ini tahap demi tahap dengan penuh kesabaran dan keseriusan.

Lebih lanjut Tifatul Sembiring menilai bahwa Pilpres ini, juga merupakan kemenangan semua pihak, kemenangan rakyat Indonesia. Jadi semua pihak diimbau untuk bersatu mendukung yang menang dalam masa pemerintahan 2009-2014 nanti. Tugas ini, sangat berat dan tidak mungkin ditangani satu orang atau satu kelompok saja.

Marilah kita kembali kepada pekerjaan pokok membangun bangsa dan negara ini agar meraih kemajuan dan kesejahteraan rakyat. Berharap kepada para capres baik yang menang atau pun yang kalah untuk tetap menjaga silaturahmi. Mengimbau alangkah indahnya kalau ketiga pasang calon ini kembali berkumpul, bersalaman dan saling memaafkan, simbol bahwa negeri ini memang rukun dan dewasa dalam berdemokrasi.

Para kandidat capres dan cawapres merupakan negarawan yang sudah pasti mempu menerima kekalahan maupun kemenagan dengan hati dingin. Semua pihak sebaiknya bisa menerima kekalahan maupun kemenangan dalam Pilpres 2009 dengan baik dan tidak melukai hati pihak lain. Kita harus sportif dalam segala hal, bisa mengakui kemenangan lawan dan mengakui kelemahan sendiri. Semoga dalam pilpres 2009 ini membawa hikmah yang baik bagi kemajuan bangsa dan negara.