webvaluerBerapa harga suatu blog atau website yang kita miliki atau milik orang lain yang ingin kita beli? Menjawab pertanyaan tersebut sepertinya bukan perkara yang mudah. Banyak faktor yang dijadikan acuan untuk menentukan nilai atau harga suatu blog atau website, seperti sejarahnya, isinya, statistik kunjungannya, indikator-indikator yang biasa digunakan seperti PageRank atau Alexa Rank, dan mungkin masih banyak lagi. Jika menginginkan alat hitung untuk mengestismasi harga suatu website pada saat ini, kita dapat mencoba menggunakan Stimator.

stimatorlogoHasil hitungan harga menurut Stimator ini tentunya tidak disarankan untuk benar-benar digunakan pada saat jual-beli website. Untuk urusan iseng hitung-menghitung harga suatu website atau sekedar membandingkannya dengan website lain, bolehlah kita mencobanya.

Untuk mulai menggunakan, cukup memasukkan URL blog atau website yang akan dinilai, dan setelah menekan tombol Calculate, maka Stimator akan mulai menghitung berbagai aspek terkait website tersebut, dari struktur web, peringkat web, halaman yang terindeks di search engine, perkiraan trafiknya, dan aspek-aspek lainnya.

Termasuk website yang menarik! Silahkan coba sendiri di http://www.webvaluer.org

Selamat mencoba ! [*]

Sumber : http://maseko.com