Tag

, ,

mantan-kadesAbis Jum’atan enaknya makan sambil baca berita. Kaget, lucu dan prihatin bercampur jadi satu. Bagaimana tidak, saat lihat berita di TV ada laporan, mantan Kades menyembunyikan bilik suara saat mo Pemilu kemarin. Maksudnya apa ya? Jangan-jangan dia kecewa gak jadi caleg. Atau di mo sabotase Pemilu. Atau bisa juga suatu saat nanti bisa diloakkan. Lumayan khan bahannya bagus. Ah….ada-ada saja tingkah laku manusia. Kalau saja dibilang gila, wajar. tapi ini masih waras koq…tuh alasannya buat mengamankan barang-barang tersebut. Mana yang benar ? [*]

Metrotvnews.com, Kepulauan Talaud: Polisi memeriksa mantan Kepala Desa Kiama, Kecamatan Melonguane Timur, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, dalam kasus dugaan sabotase pemilu. Ia diduga menyembunyikan bilik suara di sebuah tempat pemungutan suara (TPS), beberapa jam sebelum pemilu dimulai.

Tudingan tersebut dibantah mantan Kades ini. Ia mengaku menyimpan bilik suara untuk mengamankannya. Pasalnya, tak petugas KPPS dan PPS yang berjaga di TPS. Apalagi, saat itu, katanya, ada sekelompok pemuda yang tengah mabuk-mabukan di sekitar TPS. Menurut polisi, jika memang terbukti berupaya menyabotase pemilu, yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi berdasarkan undang-undang yang berlaku.(BEY)