Tag

Kalimat yang sudah tidak asing diucapkan setiap muslim ketika akan memulai aktifitas. Kalimat itu pula yang menjadi lambang ketundukan dan kepasrahan diri kepada Alloh Yang Maha Rohman.

Bismillah…
Ku mulai langkahku pagi ini….
Bismillah…
Ku niatkan kebaikan amal…
Bismillah…
Ku tekadkan tuk mengabdi pada-Mu…
Bismillah yaa Rahman yaa Rohim…

Ketika tekad sudah terpateri dalam jiwa, langkah kaki tidak akan ragu dalam melagkah.Aktifitas apapun yang menjadi tanggung jawab, kemudahan selalu menyertai setiap jiwa.

Sahabat….
Panjang sudah jalan hidup yang kita tempuh, saatnya untuk direnungkan : sudah seberapa banyak kebaikan yang sudah dilakukan? Seberapa panjang daftar karya yag sudah memberi manfaat kepada orang lain? Seberapa siapkah kita menghadapi masa pertanggung jawaban amal kita?

Sahabat…
Mulailah setiap aktifitas dengan basmalah, karena kita tidak pernah tahu, seberpa panjang usia akakn kita peroleh. Tidak ada jaminan esok lusa kita masih hidup. jangankan lusa, lima menit kedepan pun belum ada jaminan utnk hidup.
Kita Alloh yang punya, maka kepada-Nya mestinya manusia berserah diri :
“Dan barangsiapa yang menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang dia orang yang berbuat kebaikan, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang kokoh. Dan hanya kepada Allah-lah kesudahan segala urusan”. (QS.Luqman : 22)